Sunday, August 31, 2014

Tutorial mengatasi kebanyakan pola Android Mitto a100

Masalah yang di hadapi konsumen saya baru-baru ini adalah
bagaimana mengatasi Android Mitto A100 yang kebanyakan
pola kunci. Memang sulit bagi user yang tidak tahu gmail-nya,
karena jika terlalu banyak pola kunci yang salah, akan menyebabkan
permintaan dari pihak android untuk si user agar memasukan akun
gmail-nya.

Masalah ini memang mudah di atasi tapi sebaiknya saya sarankan
untuk tidak memakai pola kunci, cukup kunci yang bergeser saja.
Ketika saya langsung ditugaskan untuk reset pola kunci tersebut
saya langsung bergegas untuk menjalankan tugas dan tanggung
jawab saya sebagai teknisi software jalanan . :)
Langsung saja kita mulai tutorial nya :

  1. Batre handphone harus keadaan full atau minimal 50%
  2. Matikan handphone sampai benar-benar mati
  3. Dalam keadaan mati tekan dan tahan tombol volume bawah +
      Power secara bersamaan, sampai keluar logo mitto lalu lepaskan
      kedua tombol tersebut. Kalian akan diarahkan seperti gambar di bawah :
     
  4. Arahkan ke bawah memakai vol - tepat berada di "clear flash".
      Lalu sentuh tombol Home (bergambar rumah pada handphone) untuk memilih.
  5. Jika sudah selesai handphone akan restart sendirinya.
  6. Selamat handphone anda telah normal kembali.

Semoga bermanfaat

No comments: